Posting Terbaru
Respon Terbaru
  Sn Sl Rb Km Jm Sb Mg
>           01 02
> 03 04 05 06 07 08 09
> 10 11 12 13 14 15 16
> 17 18 19 20 21 22 23
> 24 25 26 27 28 29 30
> 31            



Kegiatan Minggu ini

Tidak ada kegiatan minggu ini


Search events by...



Kegiatan Hari Ini

Tidak ada kegiatan hari ini
Wajah Pengawas Dlm Foto
video
Orgen Tunggal Disewakan

Voucher Gemscool

Enam Pasangan Mesum Diamankan

Oleh wircop
Senin, 12 Mei 2014 07:16:00 Klik: 600 Cetak: 160 Print version download versi msword

.

PADANG,HALUAN—Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang begitu serius memberantas Penyakit Ma­syara­kat (Pekat) di Kota Padang. Satpol PP selalu melakukan razia rutin terha­dap daerah-daerah yang diang­gap rawan untuk dijadikan tempat mesum. Dalam razia rutin yang dilakukan Sabtu (10/5) Satpol PP berhasil menjaring sebanyak enam pasang mesum di tenda ceper kawasan Pantai Padang.

Razia rutin kali ini berlo­kasi di kawasan Pantai Pa­dang. Razia dimulai pukul 21.00 WIB. Ketika aparat Satpol PP datang ke enam pasangan remaja ini tidak bisa mengelak dan melarikan diri. Mereka yang tertangkap dibawa ke kantor Satpol PP.

Sesampai di Kantor Satpol PP ke enam pasangan ini diberi pembinaan dan membuat surat perjanjian. “Mereka kita panggil orang tuanya, setelah itu membuat surat perjanjian diatas materai untuk tidak mengulangi lagi perbua­ta­nya,”ujar Kasatpol PP Kota Padang Andre Algamar melalui Kasi Trantibnya Amrizal Renganis Minggu (11/5).

Dijelaskan oleh Amrizal pasangan tersebut baru bisa dilepaskan jika orang tuanya datang untuk menjemput. “Jika orang tuanya sudah datang menjemput baru kita bebaskan,”ujar Amrizal lagi.

Dari emam pasangan terse­but terdapa satu orang perem­puan yang masih duduk di bangku SMP. Remaja tersebut berasal dari sebuah kota di Jawa. Kepada penyidik anak tersebut mengatakan bahwa dia sudah tidak pera­wan lagi. Bahkan anak tersebut sudah lebih dari satu kali melakukan hubungan yang diluar batas.

“Menurut penga­kuanya kepada pe­nyidik ,dia sudah melakukanya s­eba­nyak dua kali mel­akukan hubungan diluar batas,”ujar Amrizal lagi.

Sementara itu Am­­­ri­zal mengimbau kepada orang tua yang memiliki anak remaja terutama pere­mpuan untuk selalu mengawasinya. “Ja­ngan percaya dengan anak yang menga­takan membuat tugas dirumah teman hing­ga larut malam. Se­baiknya orang tua tersebut langsung mencek dimana ke­beradaanya,”ujar Am­rizal lagi.

Selain itu Amrizal juga mengimbau ke­pa­da pemilik rumah kos untuk selalu me­nga­wasi anak kos nya. “Jangan biar­kan anak koasnya pulang sampai larut malam. Sebab apa kerja mereka diluar kita tidak mengetahui. Keba­nyakan yang terkena razia juga mahasiswa,”ujar Amrizal lagi.

Sementara itu pada pe­rayaan HUT Satpol PP Sum­bar, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menyerahkan penghargaan terbaik kepada Kasatpol PP Kota Padang Andree Algamar. Penghargaan itu adalah bentuk apresiasi bagi pasukan penegak Perda yang telah mampu bekerja maksimal dan optimal.

Di sela perayaan, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan, piagam peng­hargaan yang dberikan kepada Satpol PP Kota Padang kali ini, disebabkan dari beberapa indikator yang dinilai mampu menjalankan tugas dengan baik di antaranya yang menonjol dalam pemberan­tasan maksiat.

Disamping itu, atas pengha­rgaan yang diberikan, Irwan berharap, tidak hanya Sat Pol PP Padang, seluruh Sat Pol PP yang ada di Kabupaten/kota harus terus meningkatkan kinerjanya sesuai Tugas Pokok dan fungsi (Tupoksi).

“Semua bentuk pelanggaran terhadap Perda harus diter­tibkan dan diberikan tindakan sesuai dengan Perda yang sudah di tetapkan,” ujar Gubernur.

Kasatpol PP Andre Alga­mar mengatakan, ia pun terharu dan bangga atas penghargaan yang diberikan. Piagam peng­har­gaan ini merupakan penca­paian jaja­rannya dan ini sangat mem­banggakan.

“Piagam penghargaan yang kami terima, menjadikan motivasi dan dukungan untuk terus meningkatkan lagi kinerja ke depannya. Semoga seluruh rangkaian kerja dan fungsional harapan warga kota ini tetap terjaga” ujar Andree.

Selanjutnya, Kasi Trantib Amrizal Rengganis juga me­­­nyam­paikan, keberhasilan Satpol PP Kota Padang tidak luput dari penertiban yang terus dilakukan di bidang maksiat. Hal itu, juga tidak ak terlepas atas dukungan semua pihak diantaranya masyarakat, Muspida, insan pers dan unsur lainnya selama ini.

Diantara keberhasilannya yaitu melakukan penindakan tempat hiburan yang berbau maksiat, menindak tegas pelaku perbuatan asusila di tenda ceper di kawasan Pantai Padang, penertiban PKL dan sebagainya.

“Maka dari ini semua, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang bersinergi dengan Sat Pol PP Padang. untuk itu ke depannya kita juga selalu mengharapkan suport dari semua pihak dalam menegakkan perda. Semoga saja, hubungan dan koordinasi semacam ini tetap terbangun dengan baik,” tutupnya.

Sumber: Haluan, 12 Mei 2014

 
Berita Sosial Lainnya
. Tutup Warung Esek-esek
. Akta Kelahiran Gratis di Mobil Keliling
. Korban Dipaksa Beradegan Mesum
. DPRD Pertanyakan Sumber Anggarannya
. Satpol PP Kawal Anjal di Persimpangan
. Maraknya Perzinaan di Ranah Minang
. Keraguan adalah Musuh Kehidupan
. Bersalahkah Menitipkan Orangtua di Panti Lantaran Kesibukan ?
. Awas, Rabies Mengganas di Padang
. Tenda Biru, 12 Pasangan Mesum Terjaring
Undangan Upacara
Yth. Bapak/Ibu Pengawas Dinas Pendidikan Kota Padang

Diminta kehadirannya mengikuti upacara bendera bulanan yang dilaksanakan pada :
Hari : Senin / 17 Maret 2014
Pukul : 07.30 WIB
Tempat : GOR H. Agus Salim Padang
Pakaian : Korpri
Inspektur Upacara : Pj. Walikota Padang

Demikian disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.


Padang, 16 Maret 2014
Koordinator Pengawas

Drs. Muslim B, M.Pd
Cara Kirim Info/Berita/Artikel
Bagi rekan-rekan pengawas ataupun pembaca lainnya yang ingin mempublikasikan informasi/berita/artikel ke situs ini, dapat dilakukan dengan 2 (dua) cara:
1. Langsung dari situs ini, dgn cara:
- Arahkan mouse ke icon "Tentang Kami"
- Klik "Kontak"
- Isikan data dan informasinya di kolom "Pesan"
- Ikuti tulisan Security Code dan klik "Kirim"

2. Kirim dari email anda ke alamat email ini: info@pengawaspadang.com

Informasi yang diterima akan secepatnya dimuat setelah dilakukan editing seperlunya

Hormat kami,
Administrator
Search Engine OptimizationSubmit Express
Ketawa Achhh...
Orgen Tunggal Disewakan

Voucher Game Online Gemscool

 Top Download
Selamat Datang Tamu!
Guest(s)online: 1

No Members are currently logged in.
Arsip Berita
Maret 2013
Nopember 2013 60 
Desember 2013 134 
Januari 2014 142 
Februari 2014 50 
Maret 2014 81 
April 2014 86 
Mei 2014 57 
Juni 2014 21