Posting Terbaru
Respon Terbaru
  Sn Sl Rb Km Jm Sb Mg
>       01 02 03 04
> 05 06 07 08 09 10 11
> 12 13 14 15 16 17 18
> 19 20 21 22 23 24 25
> 26 27 28 29 30    



Kegiatan Minggu ini

Tidak ada kegiatan minggu ini


Search events by...



Kegiatan Hari Ini

Tidak ada kegiatan hari ini
Wajah Pengawas Dlm Foto
video
Orgen Tunggal Disewakan

Voucher Gemscool

Diduga Mesum, Oknum Guru Digerebek

Oleh wircop
Rabu, 28 Mei 2014 07:08:40 Klik: 571 Cetak: 151 Print version download versi msword

.

Payakumbuh, Setelah dunia pendidikan di Kabupaten Limapuluh Kota gempar terkait dugaan perbuatan asusila, kali ini, hal serupa juga menggemparkan dunia pendidikan Kota Payakumbuh. Tak tang­gung-tanggung, perbuatan asusila tersebut malah dilakukan oleh  salah seorang oknum guru yang mengajar di sekolah ternama di Kota Payakumbuh.

Oknum guru tersebut dike­tahui berinisial E (45) , guru mata pelajaran Bahasa Inggris di SMAN 2 Kota Payakumbuh. E diketahui berbuat mesum dengan salah seorang pengusaha asal Pekanbaru setelah digerebek di salah satu kamar hotel di kawasan Ujung Batu, Riau, Senin (19/5) lalu sekitar pukul 03.00 WIB.

E yang juga masih berstatus istri dari salah seorang warga di Kecamatan Guguak itu, diduga berselingkuh dengan suami Lismawati (40), warga Simpang Tiga, Pekanbaru, Riau.

“E digerebek saat  berduaan bersama suami saya di kamar hotel. Mereka  tak berpakaian saat digerebek. Bahkan peng­gerebekan itu sempat direkam,” ujar Lis­mawati usai mengadukan perilaku E ke Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Senin (26/5).

Menurut pengakuan Lisma­wati, awalnya ia mendapatkan kabar dari salah seorang penele­pon tanpa diketahui nomornya. Saat dihubungi, penelepon mengatakan suaminya yang berinisial Y (47), sedang  menuju hotel bersama salah seorang wanita tak dikenal. “Saya ditelepon seseorang dari nomor yang tak dikenal. Ia  mengatakan, suami saya sedang berada pada salah satu kamar hotel dengan seorang wanita,” ucap Lismawati.

Setelah mendengar kabar tersebut, denyut jantung Lisma­wati langsung bergerak cepat. Ia tak percaya, suami yang dicintainya sejak 20 tahun lalu itu, berpaling dari dirinya. Bahkan dari hasil pernikahan Lismawati dengan Y, mereka telah dikarunia 2 orang anak.

“Setelah mendengar kabar itu, tak tahu apa yang akan saya lakukan. Cemas, sedih, marah berbaur jadi satu,” kata Lisma­wati didampingi pengacaranya Zul Hadi Awalibbi. Karena masih ragu terhadap informasi itu, akhirnya ia memberanikan diri untuk memastikan informasi buruk yang melanda rumah tangganya  itu. Dengan mengajak anak serta famili lainnya, akhirnya Lismawati berangkat ke Ujung Batu, satu jam setelah mendapatkan informasi yang mengejutkan tersebut.

Sesampai di depan hotel seperti yang ditunjuk  penelepon gelap, alangkah terkejutnya Lismawati. Kenapa tidak? Mobil yang biasa dikendarai  suami, parkir di depan hotel. Karena merasa penasaran, akhirnya ia pun  mendatangi resepsionis hotel didampingi anggota keluarga lainnya untuk melihat buku tamu.

“Setelah mencek seluruh daftar tamu, saya sungguh terkejut, ternyata suami saya memang sedang menginap di hotel itu. Ia terdaftar di kamar F15 dilantai 2 hotel itu bersama teman wanitanya. Akhirnya, kami berniat untuk melakukan pengge­rebekan di kamar itu. Dengan dibantu satpam serta karyawan hotel, usaha penggerebekan pun berhasil,” kenangnya.

Saat penggerebek berlangsung, anggota keluarga tak percaya dengan apa yang mereka lihat. Pasalnya, mereka mendapati Y hanya mengenakan sehelai sarung. Paling parahnya, di dalam kamar itu juga didapati E yang hanya mengenakan pakaian dalam saja. Air mata Lismawati beserta anak dan famili tak terbendung melihat langsung perbuatan Y.

“Kami tak percaya, bapak akan berbuat seperti ini. Dengan kejadian itu, saya sudah berniat minta cerai. Sejak itu, biarlah suami saya jadi milik E. Kita dapat informasi, E memang telah sering berduaan dengan suami saya hingga melakukan hubu­ngan intim,” tangis Lismawati.

Setelah menelusuri  informasi tentang E,  ternyata E merupakan salah seorang guru di sekolah favorit, SMAN 2 Payakumbuh.  Lismawati pun melaporkan perbuatan E ke SMAN 2 Paya­kumbuh juga ke Dinas Pendi­dikan Kota Payakumbuh. E sudah melanggar etika sebagai seorang guru.

Sementara, E yang berhasil dihubungi Haluan, tidak mau berkomentar banyak terkait penggerebekan dirinya di kamar hotel dengan salah seorang pengusaha asal Pekanbaru.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Hasan Basri, menyatakan bakal menindak lanjuti ulah oknum guru yang diduga menyalahi etika itu. Bahkan, ia bakal memanggil guru tersebut yang telah mencoreng dunia pendidikan Kota Paya­kumbuh. “Kita memang didatangi keluarga Lismawati yang mela­porkan perilaku E. Bahkan kita juga melihat rekaman saat penggerebekan berlangsung.  Untuk menindak lanjuti kasus ini, kita masih menunggu laporan tertulis dari pihak sekolah ke Dinas Pendidikan Payakumbuh. Selanjutnya, E baru bisa kita proses,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Paya­kumbuh, Hasan Basri.

Terpisah, Ketua DPRD Kota Payakumbuh, Wilman Singkuan merasa prihatin dengan perilaku  salah seorang guru guru yang mengajar di sekolah alma­maternya   Walikota Payakumbuh, Riza Falepi itu.

Sumber: Haluan, 28 Mei 2014

 
Berita Dinamika Guru Lainnya
. 10.000 Guru SD Belum Berijazah S1
. Guru Pelaku Asusila Kerap Suruh Siswinya Tonton Video %@!#$&o
. Guru SMP di Malang Tepergok Rayu Siswanya untuk Bersetubuh
. Guru Ini Gigit Hidung Siswanya
. Australia Butuh Lebih Banyak Guru Bahasa Indonesia
. Guru Honor Ancam Golput
. Dinding Sekolah dan Burung Polan
. Guru itu Digugu dan Ditiru
. Tuntut Hak, Malah Dapat Teguran
. Kasari Murid, Guru SD Diadukan
Undangan Upacara
Yth. Bapak/Ibu Pengawas Dinas Pendidikan Kota Padang

Diminta kehadirannya mengikuti upacara bendera bulanan yang dilaksanakan pada :
Hari : Senin / 17 Maret 2014
Pukul : 07.30 WIB
Tempat : GOR H. Agus Salim Padang
Pakaian : Korpri
Inspektur Upacara : Pj. Walikota Padang

Demikian disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.


Padang, 16 Maret 2014
Koordinator Pengawas

Drs. Muslim B, M.Pd
Cara Kirim Info/Berita/Artikel
Bagi rekan-rekan pengawas ataupun pembaca lainnya yang ingin mempublikasikan informasi/berita/artikel ke situs ini, dapat dilakukan dengan 2 (dua) cara:
1. Langsung dari situs ini, dgn cara:
- Arahkan mouse ke icon "Tentang Kami"
- Klik "Kontak"
- Isikan data dan informasinya di kolom "Pesan"
- Ikuti tulisan Security Code dan klik "Kirim"

2. Kirim dari email anda ke alamat email ini: info@pengawaspadang.com

Informasi yang diterima akan secepatnya dimuat setelah dilakukan editing seperlunya

Hormat kami,
Administrator
Search Engine OptimizationSubmit Express
Ketawa Achhh...
Orgen Tunggal Disewakan

Voucher Game Online Gemscool

 Top Download
Selamat Datang Tamu!
Guest(s)online: 1

No Members are currently logged in.
Arsip Berita
Maret 2013
Nopember 2013 60 
Desember 2013 134 
Januari 2014 142 
Februari 2014 50 
Maret 2014 81 
April 2014 86 
Mei 2014 57 
Juni 2014 21